@thesis{thesis, author={Shofidiyanti Namirah}, title ={Preferensi Konsumen Keripik Talas Amalia}, year={2022}, url={http://repository.wiraraja.ac.id/1924/}, abstract={Keripik talas Amalia merupakan salah satu keripik yang sudah cukup dikenal. Umumnya konsumen tertarik membeli dan mengkonsumsi keripik talas Amalia karena rasanya gurih dan harga terjangkau yaitu Rp. 5000 selain itu juga memiliki kemasan yang mudah dibawa serta tercantum beberapa informasi yang mudah dikenali seperti merek, nomer dan label halal, komposisi produk, dan ketersediaan produk di distributor selalu tersedia. Namun, Berdasarkan hasil wawancara dengan Bapak Yoyok yakni pemilik toko vila mas bahwa saat ini minat beli konsumen terhadap keripik talas Amalia menurun seiring dengan pertumbuhan industri yang memproduksi keripik talas dengan merek dan kelebihan yang berbeda. Beredarnya produk sejenis dengan merek yang berbeda di pasaran ini tentunya mengakibatkan persaingan produk yang semakin ketat. Hal tersebut mempengaruhi jumlah keripik talas Amalia yang terjual di pasar. Oleh karena itu UD. Amalia sebagai produsen perlu melakukan tindakan evaluasi pada produk keripik talas dengan cara menilai kesukaan konsumen. Tujuan Penelitian yaitu (1).Untuk mengetahui variabel apa saja yang berpengaruh pada preferensi konsumen keripik talas Amalia. (2).Untuk mengetahui variabel manakah yang dominan berpengaruh terhadap preferensi konsumen keripik talas Amalia. Metode pengambilan sampel yang digunakan peneliti adalah sampling insidental dengan penentuan sampel sebanyak 50 sampel. Lokasi dilakukan di toko vila mas dan camilan madura kharisma yuswar. Sumber data yaitu berupa data primer dan data sekunder. Analisis data yang digunakan peneliti adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga, rasa dan kemasan merupakan variabel yang memberikan pengaruh terhadap preferensi konsumen keripik talas Amalia sedangkan variabel ketersediaan produk tidak berpengaruh dengan memperoleh T-hitung sebesar 0,634 dan signifikan 0,529. Sedangkan variabel yang dominan berpengaruh terhadap preferensi konsumen keripik talas Amalia adalah rasa sebesar 4,503 Kata Kunci : Preferensi Konsumen, Keripik talas} }