@thesis{thesis, author={Ariska Ila}, title ={PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH DENGAN MEDIA BONGKAR PASANG UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERTANYA SISWA KELAS V SDN BABBALAN}, year={2019}, url={http://repository.wiraraja.ac.id/2010/}, abstract={Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterampilan bertanya siswa dengan menggunakan model pembelajaran make a match dengan media bongkar pasang pada materi zat tunggal dan campuran serta persatuan dan kesatuan. Subjek penelitian adalah siswa kelas v SDN Babbalan Kec. Batuan sebanyak 14 siswa. Analisis data penelitian ini menggunakan lembar observasi kemampuan guru dan profile keterampilan bertanya siswa. Penelitian ini menggunakan jenis Penelitian Tindakan Kelas ( PTK). Penerapan model pembelajaran make a match mampu menigkatkan keterampilan bertanya siswa pada sintaks guru dan siswa dengan rata- rata 66,66% dan 72,22% siklus I dan II termasuk pada kategori sedang. Hasil penelitian keterampilan bertanya 64, 28% pada siklus I dan pada siklus II mengalami peningkatan yaitu 92,85% dengan kategori tinggi. Dari paparan diatas dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran make a match dapat meningkatkan keterampilan bertanya siswa kelas V SDN Babbalan Kec. Batuan. Kata Kunci : Keterampilan bertanya, Model Pembelajaran make a match dengan media bogkar pasang.} }