@thesis{thesis, author={WARDANA SUHARJA JAYA}, title ={Evaluasi Pembangunan Ruas Jalan Raya Rubaru No Ruas 191 Km 4 – Km 8 Kabupaten Sumenep.}, year={2016}, url={http://repository.wiraraja.ac.id/836/}, abstract={Evaluasi pembangunan ruas jalan ini jika dilihat dari segi kualitas dan kuantitas disarankan semakin meningkat dari masa ke masa. Dari segi konstruksi yang digunakan atau konstruksi perkerasan lentur dengan aspal sebagai bahan pengikatnya dan bersifat memikul beban lalu lintas ketanah dasar. perkerasan ini tidak begitu luas maka tanah dasar memegang peranannya cukup penting mengingat modulus elastisitas (kekuatan) yang tidak begitu besar dari perkerasan ini. Dengan keadaan tanah dasar yang tidak memenuhi persyaratan maka deformasi atau penurunan tanah yang tidak seimbang terjadi pada badan jalan rusak. Masalah yang diteliti dalam ini a) Apakah ketebalan lapisan pada ruas jalan sudah sesuai dengan perencanaan. Dalam penelitian menggunakan penelitian Uji Lapangan, dengan alat yang dipakai Dynamic Cone Penetrometer (DCP). Dengan yang diteliti, a) Daya Dukung tanah pada 8 titik dari sta.0+000 ? sta.4+000. Hasil analisa daya dukung tanah terhadap pekerasan jalan pada ruas jalan Desa Tambak Sari - Desa Benasare dengan daya dukung tanah pada 8 titik dari sta.0+000 ? sta.4+000, menunjukkan kelenturan tanah yang jelek .Titik 1 sampai dengan titik 8, dengan tumbukan 0 sampai 21, dengan nilai CBR dari 7% sampai 25% sampai pada 100% dihitung atas CBR tumbukan 18 sampai 21, dengan lapisan tanah dasar (Subgrade), CBR = 2,3%. Diharapkan ada perbaikan yang berkelanjutan, sehingga tanah mudah rusak dan jalan menjadi bergelombang. Kata Kunci : Ketebalan Lapisan, Perkerasan Jalan Raya} }