@thesis{thesis, author={AHMAD CHANAFI AJIK}, title ={PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF Pada Generasi Z Konsumen Shopee Food di Ungaran}, year={2024}, url={http://repository2.unw.ac.id/4751/}, abstract={Pada era teknologi yang semakin maju, industri telah memasuki era revolusi digital di masyarakat Indonesia. Dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin cepat, masyarakat Indonesia dituntut untuk dapat beradaptasi dengan era kemajuan ini. Globalisasi memberikan dampak besar terhadap tatanan dunia sosial, politik, dan ekonomi, baik di sektor sosial, pemerintahan, maupun bisnis. Pengaruh yang timbul sangat jelas terlihat pada sektor ekonomi. Perkembangan teknologi saat ini menyebabkan adanya peralihan dalam berbagai bidang, termasuk ekonomi, yang mengakibatkan persaingan pemasaran perusahaan menjadi lebih ketat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan dan electronic word of mouth (E-WOM) terhadap pembelian impulsif pada Generasi Z konsumen Shopee Food di Ungaran. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan data primer. Populasi penelitian ini adalah Generasi Z pengguna marketplace Shopee Food di Ungaran, dengan sampel sebanyak 104 responden. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dan dianalisis dengan regresi linier berganda menggunakan software SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif oleh Generasi Z pengguna Shopee Food di Ungaran. Selain itu, E-WOM juga berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif oleh Generasi Z pengguna Shopee Food di Ungaran.} }