@thesis{thesis, author={Dyahariesti Niken and HARTATI EVA ADE and Yuswantina Richa}, title ={GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN DI INSTALASI FARMASI RUMAH SAKIT PKU AISYIYAH BOYOLALI BULAN FEBRUARI TAHUN 2020}, year={2020}, url={http://repository2.unw.ac.id/815/}, abstract={Latar Belakang : Rumah sakit harus mempertahankan kualitasnya agar pelayanan sesuai dengan yang diharapkan pasien sehingga ada kepuasan tersendiri yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat. Rumah Sakit dituntut tidak hanya memberikan pelayanan yang memuaskan tetapi juga berorientasi pada nilai. Organisasi tidak semata-mata mengejar pencapaian produktifitas kerja yang tinggi tetapi juga kinerja yang diberikan. Tujuan penelitian ini untuk Mengetahui Gambaran Tingkat Kepuasan Pasien Di Instalasi Farmasi Rumah Sakit PKU Aisyiyah Boyolali Bulan Februari Tahun 2020. Metode : Jenis penelitian ini yaitu dengan pendekatan Cross Section menggunakan kuesioner dengan metode survey sebagai alat pengumpulan data. Jenis teknik sampling yang digunakan Purposive Sampling dan didapat sampel sebanyak 91 responden di Instalasi Farmasi Rumah Sakit PKU Aisyiyah Boyolali. Hasil : Hasil penelitian menunjukkan bahwa pasien di Rumah Sakit PKU Aisyiyah Boyolali memiliki kepuasan dengan kategori sangat puas dari dimensi kehandalan sebesar 82,8%, kategori sangat puas dari dimensi jaminan sebesar 81,33%, kategori sangat puas dari dimensi empati sebesar 86,63%, kategori sangat puas dari dimensi daya tanggap sebesar 85,24% dan kategori sangat puas dari dimensi bukti langsung sebesar 88,8%. Kesimpulan : tingkat kepuasan responden di instalasi farmasi Rumah Sakit PKU Aisyiyah Boyolali termasuk dalam kategori sangat puas sebesar 84,95%. Kata Kunci : Gambaran Tingkat Kepuasan Pasien, Instalasi Farmasi Rumah Sakit} }