@thesis{thesis, author={Arifianto AK and Plapeng HA and Rahma PD}, title ={Studi Perencanaan Perkerasan Kaku (Rigid Pavement) Pada Ruas Jalan Paralayang STA 0 + 00 ? Sta 0 + 1000 Desa Pandesari Kecamatan Pujon Kabupaten Malang}, year={2022}, url={}, abstract={Jalan raya merupakan salah suatu lintasan sarana transportasi darat yang berfungsi untuk melewatkan lalu lintas dari suatu tempat ke tempat lain. Tujuannya Untuk mengetahui berapa beban mati dan beban hidup pada perencanaan perkerasan kaku (Rigid Pavement) pada ruas jalan paralayang kecamatan Pujon desa Pandesari Kabupaten Malang.Untuk mengetahui rencana perbaikan jalan dengan metode perkerasan kaku (Rigid Pavement) pada ruas jalan paralayang kecamatan Pujon desa Pandesari Kabupaten Malang.Untuk mengetahui berapa besar biaya yang dibutuhkan dalam perencanaan perkerasan kaku (Rigid Pavement) pada ruas jalan paralayang kecamatan Pujon desa Pandesari Kabupaten Malang Jalan raya wisata paralayang adalah salah satu wilayah menuju ke akses wisata paralayang yang sudah tidak mampu menunjang sedangkan arus lalu lintas semakin meningkat maka dari itu penulis merencanakan Studi Perencanaan Perkerasan Kaku (Rigid Pavement) Pada Ruas Jalan Paralayang STA 0 + 00 ? STA 0 + 1000 Kecamatan Pujon Desa Pandesari Kabupaten Malang?`. Jadi jumlah pembebanan untuk perkerasan kaku adalah = 10200000 + 4800394 = 15000394 kg/m3. Untuk pertumbuhan lalu lintas pertahun 0,76%, untuk nilai CBR nya adalah 5,38 % standar yang ditetapkan berdasarkan pedoman ASTMD 0365 yaitu 5 ?12%, jika pengujianya dibawah 5% ataupun diatas 12% maka perlu pemadatan ulang. Untuk biaya anggaran yang dibutuhkan untuk -perencanaan ruas jalan paralayang sepanjang 1000 m adalah = Rp 2,300,000,000 Untuk mengetahui tebal perkerasan kaku ditentukan oleh jumlah kendaraan sesuai data hasil survey selama usia rencana,ketebalan perkerasan pada ruas jalan paralayang adalah 150 mm = 15 cm.} }