@thesis{thesis, author={Lolon M.K and Sasmito C and Shandra D.A.P}, title ={Strategi Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Batu Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) di Masa Pandemi Covid 19}, year={2021}, url={}, abstract={Administrasi publik telah menjadi perbincangan yang menarik, karena administrasi publik merupakan salah satu faktor yang digunakan untuk mengukur pencapaian swasembada provinsi, sehingga Setiap anak membutuhkan asuransi dan untuk keadaan ini kita sudah memiliki Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi Dispendukcapil Kota Batu dalam meningkatkan kualitas pelayanan pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) di masa pandemi virus corona. Jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif, metode pnegumpulan data yaitu data dasar dan studi literasi. Metode analisi data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan dan verifikasi. Strategi yang digunakan oleh Dinas Dispendukcapil Kota Batu yakni adanya pelayanan mobil senyum untuk menjangkau pelayanan ke desa-desa, program pelayanan 30 menit yang artinya dalam waktu 30 menit dokumen akan segera jadi, pelayanan pelampung mosgun atau pelayanan melebu kampung yang menggunakan motor keliling, mobiling atau pelayanan yang menggunakan mobil keliling ke desa-desa dan pada masa pandemi covid 19 ini Dispendukcapil Kota Batu juga menerapkan strategi pelayanan secara via Online.} }