@thesis{thesis, author={Hendra Leo Candra}, title ={PENGARUH LABEL HALAL DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK SKINCARE PADA MAHASISWI KOTA PADANG}, year={2021}, url={http://scholar.unand.ac.id/97532/}, abstract={Meningkatnya penggunaan kosmetik dalam kehidupan sehari-hari menjadikan kosmetik sebagai kebutuhan untuk memperindah penampilan bagi khalayak umum terutama bagi wanita. Penggunaan kosmetik utama seperti make up dekoratif wajah pada saat pandemi Covid-19 ini mulai berkurang dan digantikan dengan meningkatnya penggunaan produk perawatan seperti skincare. Hal tersebut menyebabkan meningkatnya persaingan antar produsen kosmetik skincare dalam menarik minat beli konsumen. Salah satunya adalah persaingan dalam hal harga. Selain harga, kehalalan juga menjadi faktor yang diperhatikan oleh masyarakat Kota Padang yang merupakan ibukota Sumatera Barat dengan mayoritas penduduknya muslim. Penggunaan produk halal menjadi pertimbangan karena konsumen muslim akan merasa lebih aman dan terjamin dalam mengonsumsinya. Dengan mempertimbangkan hal-hal tersebut, maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh label halal dan harga terhadap keputusan pembelian kosmetik skincare pada mahasiswi di Kota Padang. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode uji regresi linier berganda disertai dengan uji hipotesis untuk mengetahui tingkat pengaruh antar variabel label halal dan harga dengan variabel keputusan pembelian. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner yang menggunakan skala likert kepada responden secara daring. Hasil dari jawaban responden direkapitulasi dan dijadikan data dasar untuk mengolah perhitungan dalam menentukan model regresi. Hasil dari pengolahan data berupa hipotesis yang didapatkan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari variabel bebas yaitu label halal dan harga terhadap keputusan pembelian sebagai variabel terikat. Berdasarkan hasil analisis terhadap uji regresi linier berganda dan uji hipotesis diketahui bahwa label halal memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik skincare pada mahasiswi di Kota Padang. Sedangkan harga menunjukkan pengaruh yang tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil pengolahan data dan analisis juga menunjukkan bahwa tingkat kepentingan label halal lebih diutamakan dibandingkan dengan harga terhadap keputusan pembelian. Hal ini menunjukkan bahwa mahasiswi di Kota Padang lebih mengutamakan penggunaan kosmetik skincare halal dibanding dengan kosmetik yang berharga murah tapi belum berlabel halal untuk menjamin kualitas dan keamanan dari pemakaian produk kosmetik skincare tersebut.} }