@thesis{thesis, author={Pratama Aditya}, title ={Pengaruh Gaya Hidup dan Orientasi Pasar Terhadap Keputusan Pembelian Properti di PT. Rizki Mandiri}, year={2022}, url={http://utndrepository.utnd.ac.id/id/eprint/102/}, abstract={Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh gaya hidup dan orientasi pasar terhadap keputusan pembelian properti pada PT. Rizki Mandiri. Properti memiliki banyak manfaat yang bisa digunakan oleh pemiliknya sebagai investasi jangka panjang. Properti selain bisa digunakan sebagai tempat hunian rumah tinggal, properti juga bisa digunakan sebagai passive income bagi seseorang yang menyewakan atau menjadikan properti yang dimiliki untuk menjalankan kegiatan usaha. Analisis yang digunakan yaitu analisis assosiatif dan metode penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli rumah di PT. Rizki Mandiri. Jumlah populasi dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 69 konsumen. Teknik Pengumpulan Data penelitian ini yaitu Kuesioner dan Wawancara. Teknik Analisis Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Kualitas Data, Uji Asumsi Klasik, Regresi Linear Berganda, Uji Hipotesis dan Koefisien Determinasi. Hasil yang di dapat dari penelitian ini menunjukan bahwa: 1) Gaya Hidup secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, 2) Orientasi Pasar secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian 3) Gaya Hidup dan Orientasi Pasar secara simultan berpengaruh dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hasil Nilai Uji T yang diolah dengan SPSS Versi 20 adalah 9,473 > 1,667, 0,000 < 0,05 dan 3,608 > 1,667, 0,001 < 0,05. Hasil Uji F menghasilkan Fhitung 158.024 > Ftabel 3,14 sehingga Ha diterima dan Ho ditolak, artinya Gaya Hidup dan Orientasi Pasar berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen. Nilai R square dalam penelitian ini sebesar 82,7% Keputusan Pembelian diperoleh dan dijelaskan oleh Gaya Hidup dan Orientasi Pasar.} }