@thesis{thesis, author={Yolanda Yolanda}, title ={Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan terhadap Kepuasan Pelanggan Menggunakan Jasa Transportasi Online Maxim Pada Mahasiswa Universitas Tjut Nyak Dhien}, year={2023}, url={http://utndrepository.utnd.ac.id/id/eprint/227/}, abstract={Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap kepuasan pelanggan menggunakan jasa transportasi online Maxim pada mahasiswa Universitas Tjut Nyak Dhien. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang menggunakan jasa transportasi online Maxim di Universitas Tjut Nyak Dhien. Jumlah populasi dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 71 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Kualitas Data, Uji Asumsi Klasik, Regresi Linear Berganda, Uji Hipotesis dan Koefisien Determinasi. Hasil yang didapat dari penelitian ini menunjukan bahwa: 1) Kualitas Pelayanan secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadaap Kepuasan Pelanggan, 2) Kepercayaan secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, 3) Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan secara simultan berpengaruh dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Hasil Nilai Uji t yang diolah dengan SPSS Versi 25 adalah 6.384 > 3.757 pada signifikasi 0.000 < 0.05 dan 6.384 > 5.748 pada signifikasi 0.000 < 0.05. Hasil Uji F menghasilkan Fhitung 166.028 > Ftabel 3.13 sehingga Ha diterima dan Ho ditolak, artinya Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan. Nilai R square dalam penelitian ini sebesar 83% artinya Kepuasan Pelanggan dapat dijelaskan oleh Kualitas Pelanggan dan Kepercayaan.} }