DETAIL DOCUMENT
PENGARUH IKLAN BUKALAPAK VERSI “NEGO AKAD” DI TELEVISI TERHADAP SIKAP PEREMPUAN USIA 30-44 TAHUN DALAM BERBELANJA ONLINE
Total View This Week1
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Aws
Author
Suryani, Dhita
Subject
HE Transportation and Communications 
Datestamp
2019-04-04 09:25:53 
Abstract :
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh iklan Bukalapak versi “Nego Akad” terhadap sikap perempuan usia 30-44 tahun dalam berbelanja online. Perubahan sikap perempuan dapat dilihat dari tiga aspek yaitu: kognitif, afektif, konatif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini ialah teori Stimulus, Organism, Respons (S-O-R). Adanya fenomena yang terjadi saat ini dimana masyarakat dapat melakukan pembelian barang/produk secara mudah dan praktis hanya dengan mengakses online. Banyaknya situs online saat ini menjadi wadah bagi masyarakat mendapatkan kebutuhan yang mereka inginkan secara mudah. Media massa seperti televisi menjadi penyalur kepada masyarakat untuk memberikan informasi khususnya pada tayangan sebuah iklan e-commerce. Hal tersebut menjadi keterkaitan antara pengaruh sebuah iklan di televisi terhadap perubahan sikap oleh masyarakat yang menonton iklan tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Proses pengumpulan data menggunakan metode survey berupa kuesioner. Teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling yaitu purposive sampling dengan responden berjumlah 100. Hasil Berdasarkan perhitungan uji signifikansi pengaruh iklan Bukalapak versi “Nego Akad” di televisi terhadap sikap perempuan usia 30-44 tahun dalam berbelanja online, diperoleh t hitung sebesar 10,986 yang lebih besar dari nilai t tabel sebesar 1,671 hal ini dapat dikatakan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Jadi dimensi pengaruh iklan Bukalapak versi “Nego Akad” di televisi berpengaruh signifikan terhadap sikap perempuan usia 30-44 tahun dalam berbelanja online. Kata kunci : Pengaruh Iklan Bukalapak, Televisi, Sikap perempuan 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Aws