Abstract :
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh terpaan iklan AQUA versi “ngomong Jepang†di Televisi terhadap sikap masyarakat Kecamatan Rungkut Surabaya dalam membeli produk AQUA. Sikap masyarakat Kecamatan Rungkut Surabaya dilihat dari aspek kognitif, afektif dan konatif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Stimulus, Organism, dan Respon (S-O-R). Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Proses pengumpulan data menggunakan metode survei berupa kuisioner. Teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling yaitu purposive sampling dengan responden berjumlah 100 orang. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa terpaan iklan dengan dimensi frekuensi, durasi dan atensi berpengaruh signifikan terhadapa sikap masyarakat Kecamatan Rungkut Surabaya dalam membeli produk AQUA. Hal ini dibuktikan dengan t hitung sebesar 3,308 yang lebih besar dari nilai t tabel sebesar 1,661 sehingga hipotesis diterima yang berarti bahwa dimensi Terpaan Iklan berpengaruh signifikan terhadap sikap masyarakat Surabaya dalam membeli produk AQUA