DETAIL DOCUMENT
Implementasi Model Pembelajaran Picture and Picture Pada Siswa Kelas VIII Materi Bangun Ruang Sisi Datar
Total View This Week0
Institusion
STKIP PGRI Sidoarjo
Author
Setiawan, M. Teguh
Subject
LB1603 Secondary Education. High schools 
Datestamp
2021-06-22 08:03:43 
Abstract :
Implementasi adalah suatu cara pelaksanaan kegiatan yang terencana secara rapi, cermat dan rinci untuk memperoleh hasil yang efektif dan efisien yang di tinjau dari aktivitas guru, aktivtas siswa, hasil belajar dan respons siswa. supaya membuat siswa berperan aktif dalam proses pembelajaran dan agar siswa tidak bingung dengan banyaknya rumus yang ada di materi bangun ruang sisi datar, maka dapat mengimplementasikan mode pembelajaran picture and picture dimana metode pembelajaran ini siswa harus aktif yang menggunakan gambar dan dipasangkan atau diurutkan menjadi urutan yang sistematis, seperti menyusun gambar secara berurutan, menunjukkan gambar, memberi keterangan gambar dan mejelaskan gambar. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, data yang diperoleh dari sampel populasi penelitian dianalisis sesuai dengan metode statistik yang digunakan kemudian diinterprestasikan. Karena penelitian ini ingin mengetahui Implementasi model pembelajaran picture and picture kelas VIII di SMP Bilingual Terpdu pada materi bangun ruang sisi datar. Pada pelaksanaan model pembelajaran picture and picture pada penelitian ini nilai aktivitas guru menujukan 3,08 di kategori “baik”, pada bagian aktivitas siswa dari 12 indikator mendapatkan 8 sangat aktif dan 4 aktif. Pada bagian nilai hasil belajar secara klasikal mendapatkan 62,5% ini menunjukan bahwa secara klasikal dikatakan “belum tuntas”. Dan dari respons siswa dinyatakan positif karena angket respons pada kriteria “baik” 
Institution Info

STKIP PGRI Sidoarjo