DETAIL DOCUMENT
PENGARUH INTENSITAS MENGAKSES TOKOPEDIA.COM TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF REMAJA PEREMPUAN SURABAYA
Total View This Week4
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Aws
Author
WIENALDI, DZULHI
Subject
HE Transportation and Communications 
Datestamp
2019-04-04 03:52:14 
Abstract :
Online shopping merupakan bentuk perubahan yang disajikan oleh internet dari segi inovasi dalam berbelanja. Hanya perlu terhubung dengan internet untuk melakukan transaksi jual beli secara online, berbelanja jadi lebih mudah dan hemat waktu. Penelitian dengan judul “Pengaruh Instensitas Mengakses Tokopedia.com Terhadap Perilaku Konsumtif Remaja Perempuan Surabaya” memiliki rumusan masalah bagaimana pengaruh intensitas mengakses Tokopedia.com terhadap perilaku konsumtif remaja perempuan Surabaya?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh intensitas mengakses Tokopedia.com terhadap perilaku konsumtif remaja perempuan Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif survei atau lapangan.Adapun sumber data yang digunakan adalah dari hasil penyebaran kuisioner ke 95 responden. Data akan dianalisa menggunakan Regresi Sederhana. Landasan teori yang digunakan adalah teori Online Store Sebagai Ciri Masyarakat Modern, Perilaku Konsumtif, Terpaan Media, dan E-commerce. Berdasarkan analisa data yang dilakukan, diperoleh, terdapat pengaruh konsumtif ketika intensitas mengakses tokopedia.com lebih dari 3 kali dalam satu hari. Jadi, semakin sering siswa tersebut mengakses tokopedia.com maka tingkat keinginan untuk membeli barang yang diinginkan semakin besar. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Aws