DETAIL DOCUMENT
PENGARUH STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN APOTEK K-24 MULYOSARI
Total View This Week1
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Aws
Author
Wicaksono, Dedy Ayub
Subject
HE Transportation and Communications 
Datestamp
2019-04-11 08:01:36 
Abstract :
Strategi komunikasi pemasaran merupakan salah satu awal dalam rangka mengenalkan produk dan jasa kepada konsumen, dan akan menjadi sangat penting karena akan berkaitan dengan keuntungan yang didapat dari perusahaan. Apotek K-24 Mulyosari menerapkan strategi komunikasi pemasaran dengan memberikan kemudahan disetiap pelayanannya. Salah satunya dengan memberikan beberapa fitur layanan via internet. Strategi pemasaran dengan memberikan kemudahan ini akan mempengaruhi pelanggan maupun calon pelanggan dalam hal perubahan sikap. Pelanggan yang puas akan kualitas layanan dan produk yang dijual akan berpengaruh pada citra baik dan menghasilkan pelanggan yang loyal. Pelanggan yang setia akan melanjutkan penggunaan merek tersebut, walaupun dihadapkan dengan banyak alternative merek produk pesaingnya. Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh strategi komunikasi pemasaran terhadap loyalitas pelanggan Apotek K-24 Mulyosari. Peneliti menggunakan teori komunikasi pemasaran dan teori perubahan sikap yang nantinya akan menghasilkan Brand Loyality (loyalitas pelanggan), metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu : metode kuantitatif deskriptif dengan proses pengumpulan data menggunakan metode survei berupa kuesioner. Berdasarkan hasil dari pengujian hipotesis, maka penelti memperoleh hasil bahwa Ha diterima yang berarti strategi komunikasi pemasaran berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Apotek K24 Mulyosari, kemudian dari analisa data menggunakan regresi linier sederhana, peneliti memperoleh hasil bahwa strategi komunikasi pemasaran memberikan pengaruh 51% terhadap loyalitas pelanggan Apotek K-24 Mulyosari dengan memiliki nilai korelasi (R) sebesar 0,714 yang menunjukkan kategori kuat, sebab pelanggan Apotek K-24 sangat responsif dengan kemudahan layanan yang diberikan oleh perusahaan Apotek K24 Mulyosari. Kata kunci : Pengaruh, Strategi Komunikasi Pemasaran, Loyalitas Pelanggan, Apotek K-24 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Aws