DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PROMO APLIKASI MY INDIHOME TERHADAP SIKAP PELANGGAN INDIHOME SURABAYA
Total View This Week2
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Aws
Author
Tricahyanto, Bagus Saputra
Subject
HE Transportation and Communications 
Datestamp
2019-04-11 08:06:08 
Abstract :
Perusahaan dituntut agar dapat mempertahankan sekaligus membangun loyalitas pelanggan dengan meningkatkan kualitas pelayanannya serta menerapkan strategi yang tepat dalam menghadapi komplain yang disampaikan oleh pelanggan. Kehadiran Internet saat ini merupakan langkah besar yang harus dilakukan perusahaan dalam hal melakukan perubahan yaitu dengan merubah cara-cara konvensional menjadi instan dan cepat. My Indihome dihadirkan oleh PT Telkom Indonesia sebagai Aplikasi Online yang diyakini mampu memberikan kontribusi dalam mengubah komunikasi yang lebih baik antara perusahaan dan pelanggannya yang dipromokan oleh Customer Service Representative. Dalam penelitian ini peneliti ingin mengetahui seberapa besar pengaruh promo aplikasi My Indihome terhadap sikap pelanggan Telkom Surabaya, dengan jumlah populasi 609.474 pelanggan dari januari - Desember 2017 berdasarkan data yang peneliti dapatkan dari Telkom Regional V Surabaya dan telah disampling menggunakan rumus Slovin dengan tingkat eror 10% dengan hasil 100 responden. Metode pengumpulan data menggunakan Survey dan Kuisioner untuk memberikan hasil yang akurat terhadap pengaruh yang telah diteliti. Hasil dari uji analisis data yang menunjukkan bahwa promo aplikasi My Indihome berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap pelanggan Indihome Surabaya. Hal ini dibuktikan dengan t hitung sebesar 5.683 yang lebih besar dari t tabel 1664 sehingga hipotesis diterima yang berarti promo aplikasi My Indihome berpengaruh signifikan terhadap sikap pelanggan Telkom Surabaya. Berdasarkan uji regresi linier sederhana menghasilkan tingkat pengaruh sebesar 24%, sedangkan untuk nilai koefisien dalam regresi linier sederhana sebesar 0,498 yang termasuk katergori sedang. Hal ini dikarenakan pelayanan konvensional seperti kantor Plasa Telkom dan pelayanan telepon 031-147 masih diterapkan Telkom guna memberikan pelayanan extra terhadap pelanggan Hard Complain. Kata kunci : Pengaruh, Promo, Sikap, dan Aplikasi My indihome 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Aws