DETAIL DOCUMENT
GAMBARAN STRATEGI PEMASARAN PRODUK KACAMATA DI OPTIK WILAYAH TASIKMALAYA
Total View This Week0
Institusion
UNIVERSITAS BAKTI TUNAS HUSADA
Author
Rahmawati, Novie
Subject
KTI DIII-Refraksi Optisi 
Datestamp
2021-09-13 09:27:33 
Abstract :
ABSTRAK Strategi merupakan sebuah rencana yang luas dari suatu tindakan organisasi untuk mencapai suatu tujuan. Strategi didefinisikan sebagai rencana yang disatukan, luas dan berintegrasi, yang menghubungkan keunggulan strategi dengan tantangan lingkungan dan yang dirancang untuk memastikan bahwa tujuan utama perusahaan. Strategi pemasaran ditetapkan untuk menerapkan dan merencanakan bauran pemasaran (Marketing Mix) Marketing mix merupakan kumpulan alat pemasaran taktis terkendali yaitu produk, harga, tempat, dan promosi yang dipadukan perusahaan untuk menghasilkan respons yang diinginkan di pasar sasaran. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran produk kacamata di Optikal Tasikmalaya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan mengumpulkan data-data, memaparkan dan menganalisa data yang ada. Pengambilan data dilakukan secara primer berdasarkan hasil pengisian kuesioner. Hasil penelitian strategi pemasaran di optikal tasikmalaya cenderung baik dengan nilai rata-rata lokasi mendapat 96,8%, produk 93,6%, harga 90% dan promosi 83,6%. Adanya perubahan kenaikan omset setelah menggunakan strategi pemasaran dengan metode marketing mix 4P. Kata kunci: Strategi pemasaran, produk, harga, lokasi, promosi Oleh: Novie Rahmawati 40118010 
Institution Info

UNIVERSITAS BAKTI TUNAS HUSADA