DETAIL DOCUMENT
GAMBARAN PENGGUNAAN MEDIA DIGITAL DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK DI OPTIK TASIKMALAYA
Total View This Week0
Institusion
UNIVERSITAS BAKTI TUNAS HUSADA
Author
Djuniasari, Lina Lestari
Subject
KTI DIII-Refraksi Optisi 
Datestamp
2021-09-20 01:33:14 
Abstract :
Teknologi informasi dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir mengalami perkembangan yang cukup melesat. Terdapat beberapa sosial media seperti Instagram dan Facebook yang mulai banyak dimanfaatkan untuk mempromosikan sebuah produk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penggunaan media digital dalam mempromosikan produk di optik Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan penelitian deskriptif. Tekhnik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Sample yang digunakan pada penelitian ini berupa semua optikal yang sudah berizin yang mempromosikan dengan media digital di Tasikmalaya sejumlah 7 Optikal. Hasil penelitian pada penelitian adalah penggunaan media digital berupa instagram dan facebook sebanyak 43% responden menyatakan sangat setuju dan 43% responden menyatakan setuju. Penggunakan media digital digunakan untuk promosi optikal sebanyak 43% responden menyatakan sangat setuju dan 57% responden menyatakan setuju. Produk yang dipromosikan melalui media digital terdiri dari frame 86% dan soft lens 71%. Penggunaan media digital dapat meningkatkan omset penjualan mulai dari 15% sampai 82% Kata kunci: Media digital, promosi 
Institution Info

UNIVERSITAS BAKTI TUNAS HUSADA