DETAIL DOCUMENT
KEBIASAAN BERMAIN GAME DEFIANCE TERHADAP MOTIVASI BELAJAR BAHASA INGGRIS PADA SISWA DI SDN PACAR KEMBANG 1 SURABAYA
Total View This Week2
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Aws
Author
LANANG YUDHA .P, DEWANGGA
Subject
HE Transportation and Communications 
Datestamp
2019-04-25 04:17:11 
Abstract :
Bermain game sering dipandang sebagai hal yang negatif bagi perkembangan anak. Padahal, game itu adalah cara yang paling efektif dan efisien untuk meningkatkan motivasi belajar anak, utamanya terhadap pelajaran bahasa Inggris di sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kebiasaan bermain Game Defiance dengan motivasi belajar pada pelajaran bahasa Inggris di SDN Pacar Kembang 1 Surabaya. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa mulai kelas 1-6 sebanyak 955 siswa. Menurut Max Darsono, dkk (2000:65) ada beberapa faktor yang mempengaruhi motivasi belajar adalah: Cita-cita atau aspirasi belajar, Kemampuan belajar, Kondisi Siswa,Kondisi Lingkungan. Dalam penelitian ini menggunakan teknik sampling purposive yaitu, menentukan sampel dengan pertimbangan tertentu sehingga sampel hanya berjumlah 91 siswa. Metode Penelitian yang digunakan adalah Kuantitatif dengan Jenis Penelitian Deskriptif Kuantitatif, dan metode analisis data yang digunakan adalah Regresi Linier Sederhana. Data-data yang disajikan dalam penelitian ini menggunakan data primer yaitu melalui kuisoner dan data sekunder yaitu melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi sebagai data pendukung serta referensi yang berkaitan dengan penelitian ini. Interpretasi dari model regresi linier sederhana adalah konstan (a) yang dihasilkan sebesar 2,978 menunjukan bahwa Motivasi belajar bahasa inggris siswa siswai SDN Pacarkembang 1 (y) sebesar 2,978 satu satuan jika variabel game defiance (x) bernilai 0,198 menunukan bahwa jika variabel game defiance ditingkatkan maka akan mengakibatkan peningkatan motivasi belajar bahasa inggris siswa siswai SDN Pacarkembang 1 sebersar 0,198.Hasil dari analisis Ho Ha dapat disimpulkan t hitung sebesar 2,263 lebih dari t tabel sebesar 1,666. Maka Ho pada tingkat signifikan 5%. Sehingga disimpulkan variabel game defiance mempunyai mempunyai Motivasi signifikan terhadap motivasi belajar bahasa inggris siswa siswai SDN Pacarkembang 1. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Aws