Abstract :
Perkembangan pariwisata yang cukup pesat di Jawa Timur khususnya kabupaten Malang Selatan mempunyai kenaikan prosentasi kenaikan sebesar 2% dari tahun 2015 hingga 2017. Destinasi pariwisata yang didominasi oleh wisata alam berupa pantai disepanjang garis Jalur Lintas Selatan membuat masyarakat lokal maupun pemerintah menggunakan pantai tersebut sebagai destinasi wisata. Kabupaten Malang Selatan memiliki 101 pantai yang telah dibuka maupun masih dalam tahap pengembangan.
Dari beberapa kasus pembukaan wisata pantai di Kabupaten Malang Selatan, permasalahn menurunnya angka jumlah kunjungan ditahun kedua adalah permasalahan utama yang sering dialami oleh pengelolah wisata. Hal ini terjadi disebabkan oleh kurang kuatnya sebuah brand.
Dalam membangun dan mengembangkan Brand Destinasi wisata, CMC Tiga Warna memunculkan identitas destinasi wisata mereka berupa sistem pariwisata berkelanjutan, menawarkan beberapa atraksi seperti banana boat, kano, snorkling, diving serta penanaman mangrove. Dengan menggunakan proses komunikasi secara langsung dan tidak langsung dan melibatkan customer sebagai daya dukung dalam pembentukan image kepada calon pengunjung, CMC Tiga Warna menggabungkan antara strategi pemasaran dan identitas diri yang kuat untuk dikenalkan kepada calon pengunjung dan public.
Kata Kunci : brand image, brand destination, brand identity, Ekowisata