DETAIL DOCUMENT
Strategi Komunikasi Klub Motor Vespa “MoVe Surabaya” dalam Pembentukan Citra di Masyarakat (Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Strategi Komunikasi Komunitas Klub Motor Vespa “MoVe Surabaya” dalam Pembentukan Citra di Masyarakat)
Total View This Week2
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Aws
Author
FAUZIAH SAMANJAYA, RIZKY
Subject
HE Transportation and Communications 
Datestamp
2019-04-30 02:40:27 
Abstract :
Selama ini masyarakat menganggap komunitas klub motor dan genk motor merupakan suatu hal yang sama. Masyarakat menganggap keduanya terkesan tidak tertib saat berkendara, sering melakukan kumpul antar anggota yang dianggap kurang kerjaan, dan melakukan touring yang dianggap kurang kerjaan dan mengganggu pengguna jalan yang lain. Sehingga sebagai salah salah satu komunitas motor, MoVe Surabaya hatus menjaga citra positif untuk dapat diterima di masyarakat. MoVe Surabaya harus menentukan strategi komunikasi yang menghubungkan antara intern (anggota) dari komunitas MoVe Surabaya dengan masyarakat sekitar dalam mengubah pandangan negatif masyarakat dan memberikan pengertian bahwa komunitas motor berbeda dari geng motor. Strategi komunikasi yang dilakukan bertujuan agar masyarakat mengenal lebih dalam megenai MoVe Surabaya dimana pada dasarnya memiliki tujuan komunitas yang baik dan jauh dari persepsi-persepsi negatif yang selama ini ada di tengah-tengah masyarakat. Strategi komunikasi MoVe Surabaya dalam pembentukan citra, diantaranya adalah memanfaatkan media sosial meliputi instagram (ig), LINE, ataupun media sosial yang lain, melakukan “nongkrong” bersama masyarakat umum dengan tujuan mengenalkan komunitas MoVe Surabaya, mengadakan bakti sosial dan membantu masyarakat yang sedang terkena musibah atau bencana. Strategi yang diterapkan tersebut dirasa efektif dan tidak mengalami hambatan yang berarti dalam menciptakan citra positif terhadap MoVe Surabaya. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Aws