DETAIL DOCUMENT
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TOYOTA DAN DAIHATSU UNTUK MENCIPTAKAN SEGMEN PASAR YANG BERBEDA DI KOTA SURABAYA
Total View This Week3
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Aws
Author
PURWANTO, DEDY
Subject
HE Transportation and Communications 
Datestamp
2019-04-30 08:21:49 
Abstract :
Perkembangan dunia bisnis terutama dalam bidang otomotif sangat berkembang pesat. Perkembangan ini di tandai dengan persaingan yang kompetitif antara perusahaan otomotif yang satu dengan yang lain, terutama dibidang transportasi. PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) memproduksi mobil dengan kategori Multy Purpose Vehicle (MPV) diproduksi di Indonesia oleh pabrikan Daihatsu, yang di pasarkan dalam dua merk yaitu Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, perbedaan antara avanza dan xenia tidak terletak pada mesin, melainkan ke arah fitur dan brand image, pemilihan penelitian di Asco Daihatsu Jemursari Surabaya dan Auto2000 Jemursari Surabaya karena sesuai dengan segmen pasar penelitian, dengan rumusan masalah “Bagaimana Strategi Komunikasi Pemasaran Toyota Dan Daihatsu Untuk Menciptakan Segmen Pasar Yang Berbeda Di Kota Surabaya”. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian Kualitatif terdiri dari Brand (merek), Pengertian Ekuitas Merek, Citra / Image, Bauran Pemasaran, Pengertian dan Model Perilaku Konsumen, Komunikasi Bisnis, Strategi Komunikasi, Komunikasi Pemasaran Terpadu atau IMC, Selling Promotion, Pemasaran Langsung atau Direct Marketing, Komunikasi Persuasif, terhadap pengambilan keputusan pembelian mobil Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza, teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode wawancara terstruktur dengan Narasumber atau Key Person (Informan) yakni Sales Supervisor Daihatsu dan Toyota Surabaya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, strategi marketing yang di terapkan oleh Toyota untuk memasarkan Avanza berbeda dalam hal komunikasi pemasaran dengan strategi marketing yang diterapkan oleh Daihatsu dalam memasarkan Xenia, dikalangan masyarakat kota Surabaya masih mengutamakan merek adalah yang utama dalam pengambilan keputusan pembelian suatu produk. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Aws