DETAIL DOCUMENT
PENGARUH IKLAN ROKOK DUNHILL DI TELEVISI TERHADAP MINAT MASYARAKAT DALAM BERWIRAUSAHA
Total View This Week1
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Aws
Author
NUR RAMADANI, SUHARDINI
Subject
HE Transportation and Communications 
Datestamp
2019-04-30 08:28:13 
Abstract :
Dampak yang ditimbulkan MEA tidak hanya dapat mengekspor barang ke luar negeri dengan mudah, tetapi juga semakin banyaknya tenaga kerja asing yang bisa masuk ke Indonesia dan lebih berkompeten yang siap bersaing dalam memenuhi lapangan kerja yang tersedia di Indonesia, sehingga tenaga kerja pribumi akan semakin terdesak atau semakin sempit dalam memperoleh lahan lapangan kerja di negara sendiri. Pengangguran akan bertambah banyak apabila kesempatan dalam dunia kerja di Indonesia tidak bisa mencukupi sesuai dengan jumlah penduduknya. Berdasarkan fenomena di atas, model potensi perluasan kesempatan kerja untuk mengatasi pengangguran dan kemiskinan perlu dikembangkan. Dengan dikembangkan berbagai potensi perluasan kesempatan kerja, diharapkan skala dapat menciptakan lapangan kerja yang dapat menyerap tenaga kerja yang pada gilirannya dapat membantu menanggulangi kemiskinan di Indonesia. Sedikitnya rasa untuk menjadi wirausaha dalam masyarakat saat ini membuat perusahaan rokok Dunhill memanfaatkan peluang dalam beriklan. Iklan yang memberikan makna positif dan memotivasi agar lebih berani dalam mengambil keputusan menjadi wirausahawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidak ada pengaruh iklan rokok dunhill di televisi terhadap minat masyarakat dalam berwirausaha. Dari hasil penelitian, data-data membuktikan bahwa frekuensi dan durasi menonton iklan oleh para responden yang mayoritas responden tergolong sangat setuju tersebut berpengaruh kuat untuk mempengaruhi minat masyarakat dalam berwirausaha dari menonton iklan rokok Dunhill. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Aws