DETAIL DOCUMENT
STRATEGI PUBLIC RELATIONS JASA RAHARJA JAWA TIMUR DALAM MENGINFORMASIKAN PRODUK ASURANSI SOSIAL KEPADA PUBLIK
Total View This Week1
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Aws
Author
Dya Nawasanty, Putry
Subject
HE Transportation and Communications 
Datestamp
2019-05-07 04:04:35 
Abstract :
Penelitian ini dilatarbelakangi timbulnya permasalahan disurat kabar bahwa masyarakat masih belum tahu mengenai Jasa Raharja, dari hasil survei divisi penelian dan pengembangan juga menyatakan 74,2% masyarakat tidak mengetahui Jasa Raharja dan 25,8% masyarakat mengetahui setelah mengalami musibah kecelakaan lalu lintas jalan dan juga terdapat pula pengaduan masyarakat terkait permohonan sosialisasi asuransi Jasa Raharja agar bisa memberikan informasi secara luas, mengenai jenis kecelakaan apa saja yang bisa diklaim dan tata – cara klaim asuransi, karena merasa belum memahami serta masih terdapat indikasi adanya jasa pengurusan asuransi Jasa Raharja yang ujung – ujungnya meminta biaya yang besar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Tekhnik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan wawancara mendalam dengan dua responden yaitu Public Relations Jasa Raharja dan Kepala Jasa Raharja Cabang Jawa Timur. Hasil analisis penelitian menyebutkan bahwa Public Relations Jasa Raharja Jawa Timur memiliki strategi dalam menginformasikan produk asuransi sosial yaitu melalui formative reseacrh, strategy dan tactics. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Aws