Abstract :
Program x games di net tv merupakan tayangan ekstrem yang mengulas tentang perlombaan x games di mancanegara, infomasi olahraga ekstrem, tips and trick seputar olahraga ekstrem. X games adalah sebuah program olahraga ekstrim yang dinanti para pengemarnya. Program x games di Net memudahkan semua kalangan untuk mendapatkan sebuah informasi seputar olahraga ekstrim, adanya program tersebut apakah ada pengaruh yang signifikan atau tidak terhadap kalangan peminatnya terutama untuk para komunitas yang ada di Surabaya. Tujuan dari penelitian ini adalah membahas seberapa besar pengaruh program x games untuk merubah sikap yang diambil oleh anggota komunitas skate dan bmx di Surabaya setelah melihat program tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang menyajikan data dan hasil pengolahannya berupa angka. Untuk mengetahui apakah hipotesa yang diajukan peneliti diterima atau tidak, maka peneliti menggunakan korelasi pearson product moment. Hipotesa dari penelitian adalah Ho : Tidak terdapat pengaruh perubahan sikap tayangan progam x games di televisi dengan anggota komunitas Surabaya Skateboards dan Suroboyo BMX, Ha : Terdapat pengaruh perubahan sikap antara tayangan progam x games dengan anggota komunitas Surabaya Skateboards dan Suroboyo BMX. Adapun hasil dalam penelitian ini adalah, pertama, terdapat hubungan (korelasi) yang cukup dan signifikan antara program x games dengan perubahan sikap anggota komunitas Surabaya Skateboards dan Suroboyo BMX, dengan korelasi 0,540. Kedua, dengan melakukan uji T didapat hasil bahwa thitung > ttabel atau 3.397 > 1,701. Karena thitung > ttabel, maka hubungan diterima dan hal ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hipotesa dalam penelitian ini Ha : Terdapat pengaruh perubahan sikap antara tayangan progam x games dengan anggota komunitas Surabaya Skateboards dan Suroboyo BMX.