DETAIL DOCUMENT
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU GRIYA AL QURAN SURABAYA
Total View This Week1
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Aws
Author
Putri, Fauziza Yonas Sukma
Subject
HE Transportation and Communications 
Datestamp
2020-07-29 02:14:53 
Abstract :
Griya Al Quran merupakan lembaga bimbingan Al Quran yang berlokasi di Surabaya. Lembaga ini didirikan atas dasar kurangnya pemahaman dan penguasaan umat Islam di Indonesia terhadap Al Quran. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik Oktober 2018, umat Islam Indonesia yang buta huruf Al Quran ada sekitar 54 persen. Dalam wawancara dengan pendiri Griya Al Quran pada 18/05/2019, dinyatakan bahwa masih banyak target pasar yang belum tersentuh. Untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran Griya Al Quran, maka dilakukan penelitian dengan judul “Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu Griya Al Quran Surabaya”. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Penelitian ini menghasilkan data deskriptif mengenai strategi komunikasi pemasaran Griya Al Quran Surabaya dan penyajian data berupa angka. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu komunikasi pemasaran terpadu. Penelitian ini diharapkan dapat menggambarkan strategi komunikasi pemasaran dan evaluasi strategi komunikasi pemasaran terpadu yang telah dilakukan oleh Griya Al Quran. Griya Al Quran telah memanfaatkan bauran komunikasi pemasaran sebagai media komunikasi pemasarannya. Whatsapp dan word of mouth menjadi media komunikasi pemasaran Griya Al Quran yang efektif. Hal tersebut dibuktikan dengan persentase siswa yang mengetahui Griya Al Quran melalui teman/saudara sebesar 79%. Untuk beberapa elemen bauran komunikasi pemasaran terpadu lainnya perlu dioptimalkan kembali dengan memahami segmentasi, targeting, dan positioning agar informasi Griya Al Quran dapat tersampaikan dengan lebih terarah 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Aws