DETAIL DOCUMENT
Aktivitas Digital Pemain Game Online “HAGO” di Indonesia (Studi Fenomenologi Mengenai Komunikasi dan Aktivitas Digital Pemain Game Online “HAGO”)
Total View This Week2
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Aws
Author
Wibawanti, Annisa
Subject
HE Transportation and Communications 
Datestamp
2020-10-26 07:20:18 
Abstract :
Kemunculan internet membuat aktivitas seseorang lebih sering dilakukan menggunakan teknologi digital untuk mencari informasi, mencari resep, belanja secara daring (online), bahkan untuk bermain game online. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan secara detail pada pembaca mengenai suatu pengetahuan dari pemain HAGO dalam kehidupan sehari-harinya.Penelitian ini menggunakan metode fenomenologi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Sumber data yang diperoleh dalam penelitian ini berasal dari pengamatan peneliti di HAGO, penelitian yang sejenis, yaitu tentang game online; buku; wawancara pada beberapa pemain HAGO; serta catatan hasil wawancara. Kesimpulan dari penelitian ini salah satunya adalah identitas virtual yang tercantum di aplikasi game online HAGO tidak sepenuhnya sesuai dengan realita. Kata Kunci: Aktivitas Digital, Digitalisasi, Game Online, HAGO, Penelitian Fenomenologi. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Aws