DETAIL DOCUMENT
PENGARUH IKLAN MARS PERINDO DI RCTI VERSI NOVEMBER 2017 TERHADAP SIKAP PARTISIPAN POLITIK MASYARAKAT SURABAYA
Total View This Week2
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Aws
Author
MAGFIROH, NINIK
Subject
HE Transportation and Communications 
Datestamp
2019-04-04 05:54:34 
Abstract :
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh iklan Mars Perindo di RCTI versi November 2017 terhadap sikap partisipan politik masyarakat Surabaya Kecamatan Rungkut. Sikap masyarakat Surabaya kecamatan Rungkut dilihat dari aspek kognitif, afektif, konatif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Stimulus, Organism, Respon (SOR) dan kultivasi. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Proses penggumpulan data menggunakan metode survei berupa kuesioner. Teknik sampling yang digunakan tenik probability sampling. Dalam probability sampling peneliti memilih teknik Cluster Sampling dengan responden berjumlah 100 orang. Hasil uji hipotesis menunjukan bahwa pengaruh iklan Mars Perindo dengan dimensi frekuensi, durasi, atensi bepengaruh signifikan terhadap sikap partisipan politik masyarakat Surabaya. Hal ini dibuktikan dengan thitung sebesar 4,662 yang lebih besar dari ttabel sebesar 1,664 sehingga hipotesis diterima yang berarti bahwa dimensi pengaruh iklan Mars Perindo berpengaruh signifikan terhadap sikap partisipan politik masyarakat Surabaya. Kata kunci : Iklan Mars Perindo, Sikap, Partisipan Politik 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Aws