DETAIL DOCUMENT
PERSONAL BRANDING CHANDRA PUTRA NEGARA DALAM CHANNEL YOUTUBE "SUCCESS BEFORE 30"
Total View This Week3
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Aws
Author
Asadea, Bryan Arief
Subject
HE Transportation and Communications 
Datestamp
2020-10-28 03:56:18 
Abstract :
Chandra Putra Negara merupakan salah seorang youtuber asal Indonesia yang juga merupakan seorang enterpreneur, public speaker, life and business coach, serta penulis sebuah buku yang berjudul "Badai Pasti Berlalu". Chandra adalah pemilik dari CPN Group of Companies dan terdapat 6 anak perusahaan yang bernaung di bawahnya. Ia memiliki channel Youtube bernama "Success Before 30", dalam channel tersebut ia memberikan edukasi dan tips meraih kesuksesan sebelum usia 30 tahun. Seperti bagaimana me-manage waktu, keuangan, cara menabung, bagaimana memulai bisnis, dan sebagainya. Tak ayal ia pun sukses membuat masyarakat berminat mengikutinya dibuktikan dengan pengikut channel Youtube nya yang sudah melebihi 2 juta subscriber. Pencapaian itu tentu bukan hanya sekedar dari konten nya saja akan tetapi juga personal branding Chandra yang baik. Hal ini lah yang membuat peneliti tertarik untuk mencari tahu bagaimana personal branding Chandra dalam channel Youtube nya berdasarkan konsep teori The Eight Laws of Personal Branding oleh Peter Montoya dan personal branding apa yang paling dominan muncul. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis isi kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif yang bertujuan membuat deskripsi secara sistematis, faktual, dan akurat tentang fakta dan sifat populasi atau objek tertentu. Untuk menganalisis hasil penelitian, peneliti melakukan proses koding dan kategorisasi menggunakan formula holsti yang hasilnya akan dibandingkan dengan hasil dari beberapa coder. Berdasarkan hasil penelitian, personal branding Chandra Putra Negara yang muncul dalam channel Youtube Success Before 30 memenuhi keseluruhan konsep The Eight Laws of Personal Branding dan personal branding yang paling dominan adalah kategori spesialisasi pada dimensi profession. Kata Kunci: Success Before 30, Youtube, Chandra Putra Negara, personal branding, analisis isi 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Aws