DETAIL DOCUMENT
STRATEGI KOMUNIKASI PROMOSI KORAN JAWA POS (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Komunikasi Promosi terhadap Koran Jawa Pos Surabaya)
Total View This Week2
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Aws
Author
Nur Khasanah, Siti
Subject
HE Transportation and Communications 
Datestamp
2019-04-04 06:21:23 
Abstract :
Promosi dalam bidang komunikasi pemasaran sangat penting untuk membantu meningkatkan penjualan produk. Dalam penelitian ini menjelaskan tentang strategi membuat perencanaan dalam kegiatan promosi Koran Jawa Pos untuk masa depan. Bertujuan untuk mengembangkan strategi komunikasi pemasaran yang telah dilakukan dan meningkatkan penjualan. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan metode kualitatif yang bertujuan untuk menjelaskan fenomena dengan sedalam-dalamnya melalui pengumpulan data sedalam-dalamnya. Informan dalam penelitian kualitatif dipilih untuk mendapatkan informasi guna mendukung data yang diperoleh, dan sesuai dengan permasalahan penelitian. Informan dalam penelitian ini adalah Marketing dan Public Relation PT Jawa Pos. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif kualitatif yang disesuaikan dengan permasalahan dan tujuan penelitian. Dari hasil temuan dan interpretasi data maka dapat diketahui beberapa strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT Jawa Pos dalam membina hubungan kerjasama dengan perusahaan lain telah melakukan komunikasi promosi iklan, personal selling, public relations/publicity, direct marketing, promosi penjualan. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Aws