DETAIL DOCUMENT
GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP SISTEM PELAYANAN LENSA KONTAK DI OPTIK KOTA TASIKMALAYA
Total View This Week0
Institusion
UNIVERSITAS BAKTI TUNAS HUSADA
Author
YULIANTI, REDA
Subject
KTI DIII-Refraksi Optisi 
Datestamp
2020-05-01 04:41:29 
Abstract :
lensa kontak adalah lensa yang dipasang menempel pada kornea atau sklera mata untuk memperbaiki tajam penglihatan atau rehabilitasi kosmetik. Pelayanan (service) adalah setiap tindakan atau kegiatan yang dapat ditawarkan oleh satu pihak kepada pihak lainnya, yang pada dasarnya tidak berwujud dan tidak mengakibatkan kepemilikan sesuatu. Produksinya dapat dikaitkan atau tidak dikaitkan pada satu produk fisik. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah menggunakan metode deskriftif kuantitatif dengan pendekatan observasional untuk mengetahui fenomena yang terjadi di optik wilayah kota Tasikmalaya. Penelitian ini menggunakan 15 kuesioner masing-masing variabel yang dibagikan kepada 50 pelanggan dioptik kota Tasikmalaya sebagai responden. Berdasarkan hasil penelitian kuisioner yang dibagikan kepada responden sebanyak 50 responden diperoleh hasil nya dengan persentase kepuasan pelayanan pelanggan terhadap optik dikota Tasikmalaya adalah sebesar 56%, sisanya 44% untuk kinerja, 54% dan 46% untuk kehandalan, 72% dan 28% untuk serviceability dan yang terakhir 54%, 44% dan 2% untuk daya tahan lensa kontak yang ada di optik Kota Tasikmalaya. penulis sudah mengetahui kepuasan responden terhadap pelayanan lensa kontak dengan memperoleh data mengenai tanggapan responden terhadap kualitas pelayanan. Kata Kunci: Kepuasan pelayanan lensa kontak dioptik. 

File :
kti.pdf
Institution Info

UNIVERSITAS BAKTI TUNAS HUSADA