DETAIL DOCUMENT
GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN BPJS TERHADAP KETERSEDIAAN PRODUK DI OPTIK
Total View This Week0
Institusion
UNIVERSITAS BAKTI TUNAS HUSADA
Author
SARAGIH, RESTU WILANDA TIKA
Subject
KTI DIII-Refraksi Optisi 
Datestamp
2020-05-01 04:43:24 
Abstract :
Kepuasan merupakan puas atau tidaknya seorang individu ditentukan berdasarkan persepsi mereka terhadap suatu pelayanan yang mereka terima. BPJS Kesehatan sebagai badan hukum yang menyelenggarakan program Jaminan Kesehatan. Penelitian ini untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien BPJS terhadap ketersediaan produk di Optik kota Tasikmalaya. Pelayanan Secara umum adalah masyarakat atau institusi penggunaan jasa pelayanan kesehatan, yang membutuhkan pelayanan kesehatan atau yang punya potensi membayar jasa pelayanan kesehatan Metodologi penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data penelitian dengan menggunakan kuesioner. Data yang diambil dari status pasien di bagian kas bon di Optik Nasional Tasikmalaya periode Maret – Juni tahun 2018 yaitu, sebanyak 39 orang. Berdasarkan hasil penenlitian di optik nasional kota Tasikmalaya Tahun 2018 terdapat 39 orang (100%). Dari 39 pasien tersebut tingkat kepuasan pasien BPJS yang merasa puas (P) yaitu, sebanyak 20 orang (51%) dan pasien BPJS yang merasa sangat puas (SP) yaitu, sebanyak 19 orang (49%). Peneliti mengetahui kualitas produk, pelanggan puas kalau setelah membeli dan menggunakan produk tersebut ternyata kualitas produknya baik. Kata Kunci: Tingkatan kepuasan pasien BPJS dan Tersedianya Produk – produk kacamata di optik. 

File :
KTI PDF.pdf
Institution Info

UNIVERSITAS BAKTI TUNAS HUSADA