DETAIL DOCUMENT
PENGARUH MELIHAT IKLAN TELEVISI BLIBLI.COM EDISI “RABU CANTIK” TERHADAP PERUBAHAN PERILAKU WANITA DALAM MEMBELI BARANG DI ONLINE SHOP BLIBLI.COM (Studi kasus pada wanita karir usia 25-55 tahun di Surabaya)
Total View This Week0
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Aws
Author
Sari, Linda
Subject
HE Transportation and Communications 
Datestamp
2019-04-04 08:17:50 
Abstract :
Penelitii memilih penelitian berjudul pengaruh melihat iklan televisi Blibli.com edisi “Rabu Cantik” terhadap perubahan perilaku wanita dalam membeli barang di online shop Blibli.com, karena peneliti ingin mengetahui apakah media televisi memiliki pengaruh terhadap perubahan perilaku penontonnya dan apakah isi pesan di dalam iklan televisi Blibli.com edisi “Rabu Cantik” dapat di pahami dengan baik dan benar. Merujuk dari latar belakang tersebut, maka peneliti bertujuan untuk menjawab pertanyaan penelitian yaitu, Apakah terdapat pengaruh melihat iklan televisi Blibli.com edisi “Rabu Cantik” terhadap perubahan perilaku wanita dalam membeli barang di online shop Blibli.com. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, jenis penelitian yang digunakan adalah eksplanatif dan metode yang digunakan adalah survei. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik Purposive Sampling dengan jumlah konsumen 100 orang. Sedangkan jenis data yang digunakan adalah data premier yang didapat dari penyebaran kuisioner dan data sekunder berupa buku, jurnal ilmiah, internet dan lainnya. Teori yang digunakan adalah teori Kultivasi. Teori ini menyatakan bahwa media massa khususnya media televisi diyakini memiliki pengaruh yang sangat besar atas sikap dan perilaku penontonnya. Hasil dari penelitian ini adalah Ha diterima yang artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara melihat iklan Blibli.com edisi “Rabu Cantik” dengan perubahan perilaku wanita karir usia 25-55 tahun di Surabaya dalam membeli barang di online shop Blibli.com. kemudia jawaban dari rumusan masalah yaitu bagaimana pengaruh iklan televisi Blibli.com terhadap perubahan perilaku pada wanita karir usia 25-55 tahun di Surabaya. dengan melihat nilai koefisien determinasi (R2) yang diperoleh sebesar 99,8% dan sisanya 0,2% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini. 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Aws