DETAIL DOCUMENT
PERBANDINGAN MODEL ACTIVE LEARNING TIPE INDEX CARD MATCH DENGAN TEAMS GAMES TOURNAMENT PADA PEMBELAJARAN INTEGRAL
Total View This Week0
Institusion
STKIP PGRI Sidoarjo
Author
Andriani, Ade Shinta
Subject
LB Theory and practice of education 
Datestamp
2020-08-27 04:25:32 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan rata-rata hasil belajar siswa antara kelas eksperimen dengan Model Active Learning Tipe Index Card Match dengan kelas eksperimen yang menggunakan Teams Games Tournament serta untuk mengetahui respons siswa pada kelas yang Diterapkan Model Active Learning Tipe Index Card Match dan Teams Games Tournament. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan pada tahun ajaran 2018-2019 di SMA Walisongo Gempol kelas XI. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 2 sebanyak 26 siswa dan XI IPA 3 sebanyak 26 siswa tahun pelajaran 2018-2019 dengan menggunakan teknik Random Sampling. Sedangkan instrumen yang digunakan adalah lembar soal tes dan lembar kuesioner. Berdasarkan penelitian ini diketahui bahwa tidak ada perbedaan rata-rata hasil belajar siswa yaitu dari nilai sign. (0,228)>0,05 dan respons siswa yang menggunakan pembelajaran Model Active Learning Tipe Index Card Match (ICM) dan Teams Games Tournament (TGT) pada kategori positif dan sangat positif. 
Institution Info

STKIP PGRI Sidoarjo