DETAIL DOCUMENT
PERSONAL BRANDING STEVE JOBS DALAM FILM “STEVE JOBS”
Total View This Week1
Institusion
Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Aws
Author
AFNIAR RAHMAWATI, AULIA
Subject
HE Transportation and Communications 
Datestamp
2019-04-04 08:38:21 
Abstract :
Steve Jobs merupakan sosok pemimpin perusahaan Apple yang sangat sukses di eranya. Jobs berhasil membuat inovasi produk Apple yang sangat laku di pasaran, kemudian dapat menyaingi kompetitornya. Selama masih hidup Steve Jobs adalah personal yang low profil ia tidak ingin kehidupan pribadinya diketahui orang lain atau media. Maka setelah jobs meninggal muncullah film biografi Steve Jobs yang berjudul “Steve Jobs”. Peneliti bertujuan untuk mengetahui Personal Branding Steve Jobs dalam Film “Steve Jobs”,melalui analisis the eight laws of personal branding yang dikemukakan oleh Montoya teori ini menyebutkan 8 kategori yaitu Specialization, Leadership, Personality, Distinctiveness, Visibility, Unity, Persistence, Goodwill. Dengan menggunakan metode analisis isi kuantitatif deskriptif yaitu analisis untuk menggambarkan secara detail scene yang terdapat pada film “Steve Jobs”, kemudian memasukkannya ke lembar koding lalu ditabulasikan untuk dianalisa dan diinterpretasikan. Kesimpulan yang didapat yaitu dipenuhinya kedelapan kategori film berjudul “Steve Jobs” merupakan film personal branding Steve Jobs. Personal Branding Berdasarkan teori The Eight Laws of personal branding yang menggambarkan personal branding Steve Jobs dalam film “Steve Jobs”. Personal branding Steve Jobs yang berhasil dibentuk adalah sosok pemimpin perusahaan yang kuat, berpendirian teguh, membaca kebutuhan pasar, memiliki kemampuan menggali kemampuan dirinya dan tim yang dimilikinya 
Institution Info

Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Aws