Abstract :
Persoalan yang hendak dikaji dalam skripsi ini, yaitu: Apakah ada pengaruh program tayangan otomotif PADDOCK di BIOS TV Surabaya terhadap persepsi komunitas Yamaha Vixion Club Indonesia chapter Surabaya. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakanlah pendekatan kuantitatif untuk mengukur data-data pada persepsi komunitas Yamaha Vixion Club Indonesia Chapter Surabaya, dengan menggunakan jenis penelitian survei. Adapun teori yang relevan dalam penelitian ini adalah teori efek media. Efek Media adalah perubahan perilaku manusia setelah diterpa pesan media massa. Efek media juga diartikan sebagai dampak dari kehadiran sosial yang dimiliki media, yang menyebabkan perubahan pengetahuan, sikap dan tingkah laku manusia, akibat terpaan media. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa Program Tayangan PADDOCK Di BIOS TV memiliki pengaruh yang lemah terhadap Persepsi Komunitas Yamaha Vixion Club Indonesia Chapter Surabaya dengan bukti nilai koefisien korelasinya sebesar 0,354.