Abstract :
Penelitian yang penulis lakukan bertujuan untuk merancang sebuah
sistem baru di mana sistem baru tersebut dapat mengatasi permasalahanpermasalahan
yang terjadi di PT. Riau Permai Jakarta, penulis melihat banyak
terjadi permasalahn yang terjadi akibat dari sistem lama yang masih manualisasi
serta pelayanan yang diberikan ke konsumen masih kurang baik
Metode penelitian yang digunakan sendiri selama melakukan penelitian
adalah metode pengumpulan data dan metode pengembangan sistem. Metode
pengumpulan data dilakuakan dengan cara observasi, wawancara dan studi
literatur sedangkan metode pengembangan sistemnya adalah model spiral tipikal.
Kelebihan dari sistem yang baru adalah pada kegiatan jual-beli yang
terjadi di PT. Riau Permai Jakarta dapat mengurangi kesalahan-kesalahan
pencatatan data yang terjadi, memberikan pelayanan yag lebih baik lagi kepada
konsumen serta dengan adanya prosedur pemesanan barang diharapkan
pendapatan yang diperoleh menigkat.