DETAIL DOCUMENT
SISTEM INFORMASI PENJUALAN DAN PROMOSI MOBIL SECARA ON-LINE DI PT. PRIMA SURYA PERSADA (FORD BANDUNG)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Komputer Indonesia
Author
Fargoni, Dadang
Subject
2007 
Datestamp
2016-11-16 07:46:12 
Abstract :
Internet adalah sebuah sistem komunikasi global yang menghubungkan komputer-komputer dan jaringan-jaringan komputer diseluruh dunia. Pada saat sekarang ini internet merupakan salah satu sektor teknologi informasi yang perkembangannya sangat pesat. Hal itu bisa dilihat dari semakin meningkatnya pengguna internet, karena internet sudah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian orang. Seiring dengan perkembangan teknologi informasi, dunia otomotif pun berkembang dengan bertambahnya saingan yang semakin kompetitif. Untuk meningkatkan penjualan mobil, PT. Prima Surya Persada (Ford Bandung) terus melakukan promosi produk kepada masyarakat. Bentuk promosi yang dilakukan yaitu berupa pameran-pameran, test drive kendaraan dan memberikan suku bunga rendah. Minimnya media promosi berdampak pada tingkat penjualan yang menyebabkan tidak tercapainya target penjualan. Untuk mengatasi masalah tersebut, maka dibangun sebuah sistem informasi penjualan dan promosi dengan media perantara lainnya yaitu internet. Dalam pengembangan sistem ini, penulis menggunakan metode SDLC dimana analisis dan perancangan sistemnya menggunakan alat bantu flowmap, diagram konteks, kamus data, normalisasi, relasi tabel dan ERD. Dibangunnya sistem informasi penjualan dan promosi seecara on-line ini bertujuan untuk memudahkan customer dalam mengakses mengenai produk-produk FORD dan melakukan pemesanan produk FORD. Sehingga promosi FORD bisa lebih menyebar luas dan diterima masyarakat agar penjualan bisa mencapai target yang direncanakan. 

Institution Info

Universitas Komputer Indonesia