DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PLACEBRANDING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG (Studi Pada Pengunjung Lasem Kota Tua /Pecinan di Rembang)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Negeri Surabaya
Author
NDOMATUL KHABIBAH (STUDENT ID : 18080574110)
(LECTURER ID : 0005026306)
Subject
Ekonomika dan Bisnis 
Datestamp
2022-12-23 14:49:30 
Abstract :
Pariwisata adalah perjalanan wisata yang dilakukansecara berulang, baik terencana maupun tidak, berlangsung sementara dengantujuan untuk mengisi kesenangan, rasa ingin tahu, mengabiskan liburan dan kegunaanlain. Tagline yang menarik membuat calon pengunjung ingin tahu tentang wisatayang akan dikunjungi. Calon pengunjung lebih suka mencari informasi melalui internetdan memerhatikan komentar positif dan negatif dari pengunjung lain dalammembuat keputusan berkunjung. Tujuan dari makalah ini adalah untuk mempelajarihubungan antara place branding dan electronic word of mouth terhadap keputusanberkunjung. Penelitian ini difokuskan pada wisatawan yang sedang berkunjung keTiongkok Kecil Heritage Lasem. Teknik analisis data menggunakan regresi linierberganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa place branding dan electronic word of mouth berpengaruh positifdan signifikan terhadap keputusan berkunjung. Implikasi dalam penelitian inidapat dijadikan masukan bagi Tiongkok Kecil Heritage Lasem dalam mengembangkan place branding Tiongkok Kecil dan electronic word of mouth untuk meningkatkankeputusan berkunjung wisatawan 

Institution Info

Universitas Negeri Surabaya