DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Store Atmosphere dan Promosi Penjualan Terhadap Pembelian Impulsif (Studi Pada Pengunjung Miniso Surabaya)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Negeri Surabaya
Author
Arum Ariscana Widyastuti (STUDENT ID : 15080574083)
(LECTURER ID : 0005026306)
Subject
Ekonomi 
Datestamp
2022-12-23 14:41:11 
Abstract :
Pertumbuhan bisnis ritel di Indonesia sangat cepat. Salahsatu penyebab banyak muncul ritel modern adalah karena adanya perubahanperilaku belanja konsumen di Indonesia. Motivasi belanja konsumen tidak hanyadi dorong oleh motif belanja yang bersifat rasional seperti manfaat dankebutuhan konsumen akan produk tersebut, namun juga didorong oleh motif lainnyayaitu motif emosional. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis danmembahas pengaruh store atmosphere dan promosi penjualan terhadappembelian impulsif.Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung yangberbelanja di Miniso Surabaya secara impulsif. Teknik pengambilan sampel yangdigunakan adalah nonprobability sampling dengan metode judgementalsampling sebanyak 220 responden. Penyebaran angket secara offline denganmenggunakan skala Likert. Analisis data yang digunakan adalah analisisregresi linier berganda.Hasil penelitian menunjukkan bahwa store atmosphere berpengaruhsignifikan terhadap pembelian impulsif, dan promosi penjualan berpengaruhsignifikan terhadap pembelian impulsif.Kata Kunci : StoreAtmosphere, Promosi Penjualan, dan Pembelian Impulsif 

Institution Info

Universitas Negeri Surabaya