DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Diskon dan In-Store Display terhadap Impulse Buying Konsumen Matahari Department Store Gress Mall Gresik
Total View This Week0
Institusion
Universitas Negeri Surabaya
Author
Gita Warnerin (STUDENT ID : 16080324058)
(LECTURER ID : 0029068601)
Subject
Ekonomi 
Datestamp
2022-12-23 14:43:19 
Abstract :
Meningkatnya persainganbisnis ritel menyebabkan ritel modern terpacu untuk melaksanakan promosi penjualan guna memunculkan perilaku impulse buying konsumen. Impulse buying mampu dipengaruhi darisemua jenis promosi yang dilaksanakan oleh suatu toko ritel diantaranya adalahdiskon dan in-store display.Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh diskon dan in-store displayterhadap impulse buying pada konsumen Matahari Department Store GressMall Gresik. Populasi di dalam penelitian iniyaitu seluruh konsumen yang melaksanakan pembelian pada Matahari Department Store Gress Mall.Jenis penelitian yang dipergunakan yakni penelitiankuantitatif. Teknik sampling yang dipakai yakni non-probability sampling dengan metode purposive sampling dengan jumlah 214responden. Teknikpengumpulan data menggunakan angket onlinedengan bantuan Google Form, kemudian data diolah dengan analisis regresi linear berganda menggunakan bantuan softwareSPSS 25. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa (1) variabel diskon berpengaruhpositif dan signifikan terhadap impulsebuying, (2) variabel in-store display berpengaruh positifterhadap impulse buying. Sedangkandiskon dan in-store display secara simultanberpengaruh positif terhadap impulsebuying dengan persentase 42%sedangkan terdapat sisa sebesar 58% dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidakditeliti dalam penelitian ini.KataKunci: diskon, in-store display, impulse buying 

Institution Info

Universitas Negeri Surabaya