DETAIL DOCUMENT
ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MUSLIM DI TIKTOK SHOP
Total View This Week0
Institusion
Universitas Negeri Surabaya
Author
WULAN SANTIKAWATI ULFA (STUDENT ID : 18081194066)
(LECTURER ID : 0018088705)
Subject
Ekonomika dan Bisnis 
Datestamp
2022-12-23 14:50:05 
Abstract :
Penelitian ini dilakukan untuk meneliti terkait faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen muslim di Tiktok Shop. Seperti yang kita tau keberadaan Tiktok Shop sebagai salah satu e-commerce di Indonesia dapat dikatakan baru yaitu pada tahun 2020. Dan pada tahun 2019, pertumbuhan e-commerce sangat berkembang pesat di Indonesia yang diketahui mengalami peningkatan mencapai 78%. Metode dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan alat ukurnya yaitu skala likert serta teknik analisis datanya menggunakan analisis regresi berganda. Faktor-faktor yang diteliti dalam penelitian ini adalah harga, kemudahan, dan promosi. Setelah dilakukannya penelitian ini, dihasilkan dalam uji T bahwa setiap faktor yang diteliti memiliki pengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian. Begitu juga pada uji F juga dihasilkan bahwa faktor-faktor yang diteliti memiliki pengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian. Sehingga dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa dalam proses keputusan pembelian di Tiktok Shop, konsumen muslim memperhatikan harga produk, kemudahan aplikasi, dan juga promosi yang dilakukan. 

Institution Info

Universitas Negeri Surabaya