DETAIL DOCUMENT
PENGARUH FASHION LIFESTYLE DAN PENGETAHUAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI (STUDI PADA KONSUMEN BATIK TULIS MADURA AL-FATH KKG BANGKALAN)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Negeri Surabaya
Author
AZHAR BASYIR (STUDENT ID : 15080324061)
(LECTURER ID : 0029068601)
Subject
Ekonomi 
Datestamp
2022-12-23 14:41:39 
Abstract :
Trenfashion batik tulis Maduramerupakan salah satu batik yang populer di kalangan konsumen lokal danmancanegara. Batik tulis Madura dikenal memiliki karakter yang kuat, perkembanganbatik tulis Madura menurut data yang tercatat pada dinas industri dan tenagakerja Kab.Bangkalan pada tahun 2015 terdapat 90 industri di Kec.Tanjung bumi.Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif. Berdasarkan data yangdiperoleh, pengujian hipotesis secara parsial Fashion lifestyletidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli dan Pengetahuan produkmemiliki pengaruh secara signifikan terhadap minat beli, berdasarkaan pengujianhipotesis secara simultan bahwa Fashion lifestyle dan pengetahuan produktidak memiliki pengaruh secara signifikan terhadap minat beli pada batik tulisAl-Fath KKG Bangkalan. Pada variabel Fashion Lifestyle responden beranggapanbahwa kain batik yang mahal memiliki kualitas yang baik, sehingga pemilik tokodiharapkan memerhatikan kualitas batik yang dijual sebanding dengan harga yangditawarkan terhadap konsumen, Informasi produk yang dijual sangatlah diperlukanoleh calon konsumen.Kata Kunci: Fashion Lifestyle,Pengetahuan Produk, Minat Beli Batik. 

Institution Info

Universitas Negeri Surabaya