DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Label Halal Terhadap Niat Beli Ulang Dengan Customer Experience Sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada Remaja Perempuan Pengguna Kosmetik Emina)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Negeri Surabaya
Author
HILMIYATUL MAKKIYAH (STUDENT ID : 19080574119)
(LECTURER ID : 0005026306)
Subject
Ekonomika dan Bisnis 
Datestamp
2023-09-01 01:19:16 
Abstract :
Kosmetik kini telahmenjadi kebutuhan utama bagi wanita untuk mendapatkan kecantikannya.Perkembangan kosmetik di Indonesia juga semakin meningkat. Emina merupakanproduk kosmetik lokal dan baru dengan pengguna terbanyak dan cepat terjualdiantara produk kosmetik lokal lainnya. Penelitian ini bertujuan untukmenganalisis kualitas produk, harga, dan label halal terhadap niat beli ulangdengan customer experience sebagai variabel mediasi. Penelitian iniditujukan pada wanita muda yang menggunakan kosmetik Emina. Sampel yangdigunakan sebanyak 210 responden. Metode pengambilan sampel pada penelitian inimenggunakan skala Likert. Analisis dalam penelitian ini menggunakan Pathanalysis dengan software Amos versi 24. Hasil penelitian menunjukkanbahwa kualitas produk, harga dan label halal berpengaruh positif dan signifikanterhadap niat beli ulang. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa kualitasproduk, harga dan label halal berpengaruh langsung dan signifikan terhadap niatbeli ulang melalui customer experience. Uji mediasi menyatakan bahwa customerexperience memperkuat pengaruh variabel kualitas produk, harga, dan labelhalal terhadap niat beli ulang dengan hasil peran mediasi parsial (partialmediation). Merek kosmetik lokal harus terus meningkatkan dan mengembangkankualitas produk, khususnya produk bibir, serta memberikan harga yang wajar,manfaat yang lebih bagi pelanggan, dan label produk halal untuk mempertahankanpersepsi pelanggan yang baik dan mendorong niat pembelian ulang.Katakunci: customer experience, harga, niat beli ulang, kualitasproduk, label halal, remaja perempuan. 

Institution Info

Universitas Negeri Surabaya