Abstract :
Penelitianini dilatar belakangi alasan pengguna motor bajaj yang masih setia menggunakanpada produk bajaj pulsar di kalangan komunitas pulsarian ditengahpersaingan para produsen yang bersaingdi pasar Indonesia. Penelitianginibertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan desain produk terhadapkeputusan penggunaan motor bajaj pulsar.Populasi dalam penelitian ini adalah semuaanggota komunitas pulsar yaitu PROV dab P1CS yang berjumlah 70. Sampelmenggunakan teknik probability sampling jenis simple RandomSampling. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan dataprimer sebagai sumber data yang diperoleh dari hasil angket. Metode analisisdalam penelitian ini adalah alisis regresi berganda, uji validitas danreliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, ujimultikolinearitas, uji heterokesdastisitas, serta uji hipotesis.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1)variabel citra merek berpengaruh positif dengan keputusan penggunaan motorbajaj pulsar dilihat dari perhitunganuji t yang menghasilkan angka 3,611 dengan nilai signifiksansi sebesar 0,000<0,05 (2) variabel desain produk berpengaruhpositif dengan keputusan penggunaan motor bajaj pulsar dilihat dari perhitunganuji t yang menghasilkan angka 1,164 dengan nilai signifikansi sebesar0,000<0,05, (3) variabel citra merek dan desain produk berpengaruh positifdengan keputusan penggunaan motor bajaj pulsar dilihat dari analisis regresiuji F diperoleh persamaan Y = 4,522 + 0.158X1+ 0.200X2. Angka R square sebesarbahwa 46,5 persen keputusan penggunaan dapat dijelaskan oleh variabel citramerek dan desain produk. Sedangkan 64,5 persen dapat dijelaskan olehsebab-sebab lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.Katakunci: Citra Merek, DesainProduk, Keputusan penggunaan