DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PERSEPSI KUALITAS TERHADAP SIKAP PADA PERLUASAN MEREK DENGAN PERSEPSI KESESUAIAN SEBAGAI VARIABEL MODERATOR (STUDI PADA PENGUNJUNG MATAHARI DEPARTMENT STORE TUNJUNGAN PLAZA DI SURABAYA)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Negeri Surabaya
Author
ATRIA IRIANTI CITRA BAHARI (STUDENT ID : 12080574283)
(LECTURER ID : 0015047111)
Subject
Ekonomi 
Datestamp
2022-12-23 14:38:30 
Abstract :
ABSTRAKPENGARUH PERSEPSI KUALITAS TERHADAPSIKAP PADA PERLUASAN MEREK DENGAN PERSEPSI KESESUAIAN SEBAGAI VARIABEL MODERATOR(STUDI PADA PENGUNJUNGMATAHARI DEPARTMENT STORE TUNJUNGAN PLAZA DI SURABAYA) Nama : Atria Irianti Citra BahariNIM : 12080574283Jurusan : ManajemenFakultas : EkonomiInstitusi : Universitas Negeri SurabayaPembimbing : Sanaji, S.E., M.Si.Perlambatan pertumbuhan omzet ritel di tahun 2017 membuat Matahari Department Store sebagai pelopor dan merek departmentstore asli indonesia serta di anggap konsumen memilikipersepsi kualitas baik di banding pesaing, mengoptimalkan peluang untukmengembangkan e-commerce denganmenciptakan perluasan merek yaitu Mataharimall.com berkonsep online retailerpertama di Indonesia yang mengadopsisistem kualitas layanan belanja"O2O" (Online-to-Offline danOffline-to-Online) yang berbeda dari pesaing, sebagai strategi untuk menghadapipersaingan bisnis di bidang ritel. Namun Strategi yang dilakukan MatahariDepartment Store pada Mataharimall.commemiliki tantangan seperti bukanpelopor situs jual beli online sehingga memiliki banyak pesaing dan selain itumataharimall.com memiliki masalah pada kualitas layanan yang dianggap konsumenbelum sebaik pesaing. Tujuanpenelitian ini adalah untuk menganalisis dan membahas pengaruh persepsikualitas terhadap sikap pada perluasan merekdengan persepsi kesesuaian sebagai varibel moderator dimana studinya dilakukan pada konsumen Matahari Department Store Tunjungan Plaza di Surabaya.Penelitian ini merupakan penelitian konklusif dan menggunakan teknik nonprobability sampling dengan jenis penarikan sampel judgemental sampling. Jumlah sampel 110 responden. Instrumenpenelitian yang digunakan adalah angket dan kemudian data yang diperoleh diolahdengan menggunakan analisis data MRA (Moderating Regression Analysis)Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel variabelmoderator (persepsi kesesuaian) berhubungan dengan variabel dependen (sikappada perluasan merek), tetapi variabel moderator (persepsi kesesuaian) tidakberinteraksi dengan variabel independen (persepsikualitas). Sehingga dapat di simpulkan variabelpersepsi kesesuaian tidak dapat memoderasi hubungan antara persepsi kualitasdengan sikap pada perluasan merek tetapi tergolong variabel independen. Kata Kunci : Persepsi Kualitas,Persepsi Kesesuaian, dan Sikap pada PerluasanMerek 

Institution Info

Universitas Negeri Surabaya