DETAIL DOCUMENT
Hubungan Antara Dining Experience dengan Kepuasan Konsumen Kafe Terasomah
Total View This Week0
Institusion
Universitas Negeri Surabaya
Author
NALENDRA AGUNG BINATHARA (STUDENT ID : 18010664046)
(LECTURER ID : 0023058101)
Subject
Ilmu Pendidikan 
Datestamp
2022-12-23 14:50:44 
Abstract :
Pada saat ini konsumen semakin cerdasuntuk menentukan kualitas produk dan kualitas layanan dari sebuah kafe denganlingkungan fisik yang bagus untuk terciptanya kepuasan. Bergesernya perilakukonsumen yang awalnya hanya konsumsi produk, sekarang mulai berubah mencaripengalaman yang menyenangkan yaitu didapat dari dining experience. Tujuan dari penelitian ini adalah untukmengetahui keterkaiatan antara diningexperience dan kepuasan konsumen Kafe Terasomah. Kualitas makanan, kualitaspelayanan dan lingkungan fisik dari kafe merupakan aspek-aspek dari dining experience. Metode yang digunakanpada penelitian ini adalah kuantitatif. Responden yang didapat sebanyak 75orang, dengan menggunakan teknik purposivesampling. Karakteristik pada penelitian ini adalah masyarakat KotaProbolinggo, wanita atau pria dengan umur 18-26 tahun dan pelanggan yang sudah mengunjungi KafeTerasomah sebanyak 2 kali. Instrumenpada skala kepuasan konsumen disusun berdasarkan aspek dari Kotler & Keller(2016)., berjumlah 23 aitem. Sedangkan pada skala dining experience disusun berdasarkan aspek dari Canny (2014).,berjumlah 48 aitem. Teknik analisis product moment digunakan untuk mengukurkorelasi kedua variabel. Hasil penelitian ini menunjukkan korelasi signifikansisebesar 0,000 (< 0,05). Berarti dapat disimpulkan bahwa terdapat keterkaitanantara dining experience dan kepuasankonsumen pada konsumen Kafe Terasomah.  

Institution Info

Universitas Negeri Surabaya