DETAIL DOCUMENT
Pengaruh City Branding "Shining Batu" dan E-WOM terhadap Niat Berkunjung Wisatawan (Studi pada Wisatawan di Kota Batu)
Total View This Week0
Institusion
Universitas Negeri Surabaya
Author
SHELEA ALEONITA (STUDENT ID : 16080574042)
(LECTURER ID : 0005026306)
Subject
Ekonomi 
Datestamp
2022-12-23 14:43:00 
Abstract :
Tujuandari jurnal penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh antara city branding, e-WOM (electronic word ofmouth) dan niat berkunjung wisatawan. Sampel yang digunakan dalam penelitianini yaitu calon wisatawan yang akan mengunjungi Kota Batu dengan teknikpengolahan nonprobability sampling.Angket penelitian disebarkan pada 200 responden melalui google form.Teknik analisis data yang digunakan yaitu Regresi Linear Berganda dengan ujivaliditas dan reabilitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis (uji-t).Penelitian ini menemukan hasil bahwa citybranding berpengaruh positif terhadap niat berkunjung wisatawan, namune-WOM tidak berpengaruh terhadap niat berkunjung. Implikasi dalam penelitian ini dapat digunakan sebagai masukan bagi pemerintah Kota Batu dalam mengembangkan program city branding "Shining Batu" untuk meningkatkan niat berkunjung wisatawan. 

Institution Info

Universitas Negeri Surabaya