DETAIL DOCUMENT
PENGEMBANGAN MEDIA PROMOSI BERBASISAPLIKASI TIKTOK UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELIPRODUKUKM DM-SEAFOOD
Total View This Week0
Institusion
Universitas Negeri Surabaya
Author
SYELI EFA KRISTIA (STUDENT ID : 17080324066)
(LECTURER ID : 0012086810)
Subject
Ekonomika dan Bisnis 
Datestamp
2022-12-23 14:47:29 
Abstract :
Hasilakhir penelitian ini berupa media promosi berbasis aplikasi TikTok yang dapatdigunakan untuk melakukan promosi produk UKM DM-Seafood. Jenis data yangdigunakan yaitu kualitatif dan kuantitatif. Penelitian ini bertujuan untuk dapatmengetahui proses pengembangan media promosi berbasis aplikasi TikTok untukmeningkatkan minat beli, dapat mengetahui kelayakan media promosi berbasisaplikasi TikTokuntuk meningkatkan minat beli dan dapat mengetahui respon masyarakat terhadapmedia promosi berbasis aplikasi TikTok untuk meningkatkan minat beli.Penelitian ini menggunakan model pengembangan ADDIE yaitu Analysis, Design, Development,Implementation, dan Evaluation,akan tetapi karena adanya keterbatasan dari peneliti maka penelitian hanyadilakukan sampai pada tahapan Implementation.Hasil penelitian yang dilakukan menunjukan validasi ahli media promosidiperoleh 95,8% sehingga dapat dikatakan sangat layak. Dan berdasarkan hasiluji coba kecil yang dilakukan pada 30 konsumen didapat nilai presentase 80,70%dengan kriteria layak, sedangkan pada uji coba kelas besar yang dilakukan pada100 konsumen didapat nilai presentase 79,95% dengan kriteria layak. Kata Kunci : Promosi; TikTok; Minat Beli Kata Kunci : Promosi; TikTok; Minat BeliHasilakhir penelitian ini berupa media promosi berbasis aplikasi TikTok yang dapatdigunakan untuk melakukan promosi produk UKM DM-Seafood. Jenis data yangdigunakan yaitu kualitatif dan kuantitatif. Penelitian ini bertujuan untuk dapatmengetahui proses pengembangan media promosi berbasis aplikasi TikTok untukmeningkatkan minat beli, dapat mengetahui kelayakan media promosi berbasisaplikasi TikTokuntuk meningkatkan minat beli dan dapat mengetahui respon masyarakat terhadapmedia promosi berbasis aplikasi TikTok untuk meningkatkan minat beli.Penelitian ini menggunakan model pengembangan ADDIE yaitu Analysis, Design, Development,Implementation, dan Evaluation,akan tetapi karena adanya keterbatasan dari peneliti maka penelitian hanyadilakukan sampai pada tahapan Implementation.Hasil penelitian yang dilakukan menunjukan validasi ahli media promosidiperoleh 95,8% sehingga dapat dikatakan sangat layak. Dan berdasarkan hasiluji coba kecil yang dilakukan pada 30 konsumen didapat nilai presentase 80,70%dengan kriteria layak, sedangkan pada uji coba kelas besar yang dilakukan pada100 konsumen didapat nilai presentase 79,95% dengan kriteria laya 

Institution Info

Universitas Negeri Surabaya