DETAIL DOCUMENT
Tinjauan Etika Bisnis Islam terhadap Jual Beli Ikan Cupang dengan Sistem Lelang Online di Instagram Wilayah Sidoarjo
Total View This Week0
Institusion
Universitas Negeri Surabaya
Author
RIZKY ADITYA RAMADHAN (STUDENT ID : 18081194061)
(LECTURER ID : 0018088705)
Subject
Ekonomika dan Bisnis 
Datestamp
2022-12-23 14:50:05 
Abstract :
Media sosial sebagai salah satu bentuk yangdijadikan komersial yang dalam kegiatannya mengoperasionalkan bisnis dan tokoonline merupakan salah satu contoh bukti nyata sebagai sarana pemasaran dimedia sosial khususnya instagram. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahuitinjauan etika bisnis islam terhadap jual beli ikan cupang dengan sistem lelangonline di instagram. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatifdeskriptif dengan menggunakan metode purposive sampling. Penelitian inimemiliki subjek untuk diteliti yakni internal dan eksternal, dimana subjekinternal yakni penjual ikan cupang, dan subjek eksternal adalah pembeli ikancupang. Hasil dari penelitian ini dapat diketahui bahwa mekanisme jual belilelang online yang dilakukan penjual di instagram sudah menerapkan etika bisnisislam yakni prinsip ketuhanan, prinsip kejujuran, prinsip kepemilikan harta,prinsip kebenaran, prinsip tanggung jawab, prinsip keadilan. 

Institution Info

Universitas Negeri Surabaya